Thursday, May 14, 2015

Jasa Sumur Bor ~ Sumber Air Bersih


Jasa Sumur Bor ~ Sumber Air Bersih
jasa sumur bor
Salah Satu Kegiatan Servis Sumur Bor
Dalam menjalani kehidupan yang sehat haruslah kita menggunakan sumber air bersih yang berkualitas baik itu kita gunakan dalam kehidupan kita sehari hari seperti untuk minum, memasik , mandi , atau mencuci pakaian . Dengan kita membiasakan dengan menggunakan air yang berkualitas maka hidup kita akan sehat dan terjauh dari ancaman penyakit yang di akibatkan mengkonsumsi air yang kurang baik.
Air yang berkualitas tidak hanya bagus untuk kita gunkan dalam kehidupan sehari hari namun faktanya dalam beberpa jenis usaha air yang berkualitas sangat di perlukan seperti untuk membuat sebuah perternakan, membangun perumahan , atau bisa juga industri . Semua Ketiga usaha tersebut memerlukan air yang banyak dan juga dengan berkualitas yang baik untuk menjalankan usahanya tersebut .
Jaman dulu jika ingin mendapatkan air bersih pada musim kemarau panjang  sangatlah susah,  masyrakat di perkampungan hanya bisa mengandalkan air dari sungai untuk keperluan mereka sehari hari dimana kualitas airnya kadang sudah tercampur oleh pencemaran lingkungan sehingga tidak layak konsumsi.
Namun bagi anda yang hidup di jaman sekarang haruslah bersyukur karena sekarang ini sudah ada cara modern untuk mendapatkan air yang bersih dan berkualitas baik yaitu adalah adanya peran pemerintah untuk memberikan layanan air bersih seperti PDAM atau bisa juga dengan membuat sumur bor sebagai alternatif.  Sumur bor di buat menggunakan mesin yang berteknologi tinggi yang berguna untuk mengebor tanah dengan kedalaman tertentu untuk mendapatkan air yang berkualitas baik.
Pembuatan sumur bor terbilang cukup praktis. Dalam membuat sumur bor hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah dengan proses survey geolistrik.
Apa itu survey geolistrik ??
Survey geolistrik yaitu cara untuk mempermudah proses pengerjaan sumur bor.
Survey geolistrik bertujuan untuk mendeteksi atau mengamati keadaan bawah tanah di tempat yang akan kita buatkan sumur bor.
Dengan proses survey geolistrik kita akan mengetahui  apakah terdapat bebatuan yang keras di dalam tanah tersebut sehingga kita bisa menentukan titik titik yang paling mudah dalam  mendapatkan air yang berkualitas dan juga kita akan mengetahui seberapa dalam tanah yang harus kita bor untuk menemukan air .
Air yang di ambil dari sumur bor adalah air tanah yang sangat berkualitas baik, perlu anda sekalian ketahui ada beberapa jenis air yang berada di bawah tanah di antaranya :


1.  Gaiser (Geyser)
Air yang berada di bawah tanah bisa menguap yang di akibatkan oleh panas magma. Terkadang uap dan air yang panas karena panas magma itu dapat keluar ke atas pemukaan bumi dan menyebur ke atas. Semburan itu disebut dengan gaiser. Di Indonesia geiser salah satunya ada di daerah Pelabuhan Ratu tepatnya  di Cisolok daerah Jawa Barat.
Selain bisa menyembur, air panas itu juga bisa keluar sebagai sumber air panas. Terdapat di beberapa daerah di indonesia yang tanahnya bisa menjadi sumber air panas, seperti di daerah Maribaya, atau  lereng gunung Guntur di Garut , dan juga terdapat di lereng Gunung Tangkupan Perahu.
Sumber air panas banyak sekali memberikan keuntungan bagi kita semua. Sumber air panas itu dapat menyembuhkan beberapa penyakit tertentu dan pada umumnya daerah sumber air panas ini juga sering di jadikan sebagai objek pariwisata.

2. Artois (artesis)
Artesis adalah air yang meresap ke dalam tanah serta tertahan oleh suatu lapisan batuan yang kedap air yang bisa membentuk suatu cadangan air. Cadangan air tersebut  ada yang dangkal dan ada juga yang dalam. Cadangan air yang dangkal disebut juga air tanah dangkal misalnya seperti air sumur. Sedangkan pada cadangan air yang lebih dalam lagi disebut air tanah dalam yang sering disebut juga dengan air artesis, serta pada mata airnya disebut mata air artesis. Di beberapa daerah yang diperkirakan memiliki mata air artesis dengan sengaja sering dibuat mata airnya dengan cara mengebor tanah tersebut sampai kedalaman ratusan meter. Bila sumber air artesis ini cukup besar, maka dapat dijadikan sebagai pengairan lahan pertanian dan juga bisa untuk keperluan air minum.

Dari kedua jenis air tanah tersebut tentu air jenis artesis lah yang di gunakan untuk pembuatan sumur bor. Karena kita tahu air artesis menyimpan cadangan air yang begitu banyak dengan kualias baik.
Bagi anda sekalian yang akan membuat sumur bor disini kami menawarkan jasa survey geolistrik dan juga jasa pembuatan sumur bor.
Sudah banyak proyek besar menggunakan jasa kami untuk mebuat sumur bor yang menghasilkan air dengan kualitas terbaik.
Kami menggunakan mesin yang modern serta berteknologi tinggi masa kini dan juga di kerjakan dengan tenaga ahli yang profesional dalam bidangnya sehingga pengerjaannya akan lebih cepat namun dengan hasil yang terbaik dalam mendapatkan air yang berkualitas.
Bila anda berminat dalam menggunakan jasa survey geolistrik dan jasa pembuatan sumur bor atau ingin tau informasi lebih lengkapnya silahkan anda bisa langsung hubungi kami di nomer 085722257766 atau pin 55619161.

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    tenaga ahli yang bergerak dibidang ,sumur bor,properti borongan bangunan dengan dukungan tenaga muda yang handal dan berpengalaman,kejujuran adalah komitmen dan kepuasan pelanggan adalah harapan kami
    Flag Counter

    Tentang Artesis clinic

    Artesis clinic adalah jasa pembuatan sumur bor dengan sistem manual dan mesin,untuk konsultasi dan hasil terbaik, dengan team berpengalaman dan profesional, JASA GEOLISTRIK, call 082117569323/Pin BB 7507eb93

    Proyek Terbaru

    Kami telah mengerjakan proyek titik pengeboran di berbagai tempat di lokasi Jawa Barat termasuk jasa survey GEOLISTRIK, untuk info proyek klien kami dan keterangaan lebih lanjut call 082117569323 pin 7507eb93