Wednesday, May 20, 2015

Jasa Sumur Bor dan Geolistrik – Pentingnya Air Bersih

Jasa Sumur Bor dan Geolistrik – Pentingnya Air Bersih.

Team Jasa Sumur Bor dan Survey Geolistrik
 Tidak ada manusia yang bisa bertahan melangsungkan hidup tanpa air, setiap manusia pasti akan mengkonsumsi  Air untuk kebutuhan tubuhnya . Agar bisa hidup sehat setiap orang memerlukan Air yang cukup dan bersih untuk mereka konsumsi .
Air yang bersih dan sehat tentu sangatlah kita perlukan karena kita tahu jika mengkonsumsi air yang kotor maka kita akan dengan mudah terkena penyakit seperti penyakit yang sering kita temui adalah penyakit diare, bila kita tidak betul betul menanganinya  maka penyakit ini pun bisa mengakibatkan kematian.
Banyak penyakit lainnya yang bisa menyerang manusia , dapat di tularkan dan menyebar secara langsung maupun tidak langsung akibatkan konsumsi Air . Penyakit yang di tularkan melalui Air disebut sebagai Waterborne Disease atau Water-related Disease . Terjadinya suatu penyakit tentunya memerlukan adanya agens atau vector .
Berikut adalah  beberapa penyakit yang bisa ditularkan melalui air berdasarkan tipe agens penyebabnya yaitu  :
1. Penyakit viral , misalnya hepatitis viral , poliomyelitis
2. Penyakit bankterial , misalnya kolera , disentri , tifoid , atau diare
3. Penyakit protozoa , misalnya amebiasis , giardiasis
4. Penyakit helmintik , misalnya askariasis , whip worm , hydatid disease
5. Penyakit leptospiral ,misalnya  weil’s diseae

Dengan banyaknya penyakit yang bisa di timbulkan akibat mengkonsumsi Air kotor , namun masih tetap saja ada  orang yang suka menggunaan Air yang tidak layak. Biasanya hal tersebut terjadi karena tidak adanya Air bersih seperti karena kekeringan ( musim kering yang berkepanjangan ) , tercemarnya Air oleh limbah industri , mahalnya harga Air , atau penggunaan deterjen dan insektisida yang berlebihan akibatnya Air menjadi tidak jernih lagi bahkan berbau tidak sedap .

Air bersih yang di perlukan untuk  di konsumsi manusia harus berasal dari sumber yang bersih dan aman diantaranya yaitu :
1. Bebas dari konntaminasi kuman atau pun penyakit
2. Bebas dari substansi kimia yang sangat berbahaya dan juga beracun
3. Tidak berasa dan juga tidak berbau
4. Dapat di pergunakan untuk mencukupi kebutuhan domestik dan rumah tangga
5. Memenuhi standart minimal yang di tentukan oleh WHO atau departemen kesehatan RI

Macam macam sumber Air bersih berdasarkan letak sumber dan dimana air berasal itu di bagi menjadi tiga bagian yaitu
1. Air angkasa yaitu Air yang  berasal dari  hujan
2. Air permukaan yaitu Air yang berasal dari sungai , danau , Air waduk , karena letaknya berada di atas tanah . Air permukaan paling mudah tercemar mikroorganisme yang biasanya di akibatkan oleh manusia misalnya , pencemaran oleh kuman bakteri yang menjadi pemicu penyakit kolera lantaran manusia atau hewan membuang kotoran di Air permukaan itu .
3. Air tanah yaitu Air yang berada di dalam tanah . Air tanah dapat di peroleh dengan berbagai cara seperti menggali sumur , memasang pompa jetpump , atau di jaman sekarang bisa menggunakan sumur bor .
Ada sebagian daerah di Indonesia masih ada yang menggunakan Air kotor, seharusnya kita mempunyai kesadaran yang lebih untuk memulai hidup yang sehat salah satunya adalah dengan mengkonsumi Air yang bersih , dan jernih.
Sekarang ini sudah banyak cara untuk mendapatkan Air yang jernih untuk kita gunakan sehari hari dalam lingkungan keluarga , salah satunya adalah dengan membuat alat penjernih Air atau sering disebut filter Air . Alat ini bisa di katakan berkualitas apabila dapat menjernihkan Air ,menghilangkan bau dan rasa dan dapat menangkap partikel logam berbahaya serta membunuh kuman penyakit.
Kemudian ada juga cara untuk mendapatkan Air yang bersih dan jernih untuk lingkungan yang lebih luasnya seperti untuk perumahan , pertanian , dan industri pasti memerlukan Air yang berkualitas bersih dan jernih maka anda bisa membuat sumur bor.
Bagi anda yang berniat untuk membangun sumur bor , kami disini menawarkan jasa sumur bor dan juga jasa survey geolistrik. Karena sebelum anda membuat sumur bor pasti memerlukan proses jasa survey geolistrik terlebih dahulu untuk menyelidiki kandungan Air di dalam tanahnya , seperti  mencari tahu atau menggambarkan ada atau tidaknya kandungan air yang ada dalam tanah tersebut.
Air yang di didapatkan dari sumber sumur bor biasanya sangat bersih dan jernih bisa langsung anda gunakan untuk kebutuhan sehari hari tanpa harus menggunakan alat filter.
Untuk jasa geolistrik dan jasa sumur bor , kami disini memperkerjakan tenaga ahli yang propesional sehingga waktu pengerjaannya bisa lebih cepat.
Untuk informasi lebih lengkap jelasnya tentang jasa Geolistrik dan jasa sumur bor yang kami tawarkan silahkan langsung saja hububungi nomer  085722257766 atau pin 55619161. Artesisclinic siap melayani anda

0 comments:

Post a Comment

    Blogger news

    tenaga ahli yang bergerak dibidang ,sumur bor,properti borongan bangunan dengan dukungan tenaga muda yang handal dan berpengalaman,kejujuran adalah komitmen dan kepuasan pelanggan adalah harapan kami
    Flag Counter

    Tentang Artesis clinic

    Artesis clinic adalah jasa pembuatan sumur bor dengan sistem manual dan mesin,untuk konsultasi dan hasil terbaik, dengan team berpengalaman dan profesional, JASA GEOLISTRIK, call 082117569323/Pin BB 7507eb93

    Proyek Terbaru

    Kami telah mengerjakan proyek titik pengeboran di berbagai tempat di lokasi Jawa Barat termasuk jasa survey GEOLISTRIK, untuk info proyek klien kami dan keterangaan lebih lanjut call 082117569323 pin 7507eb93